Diguyur Hujan Deras, Karolin Tetap Laksanakan Tanam Padi Perdana

Image Thumbnail

Derasnya hujan dan terpaan angin yang kencang tidak menyurutkan semangat Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa bersama masyarakat untuk turun kesawah melaksanakan tanam padi perdana di Dusun Seginah, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, (20/11) Senin.

 

“Kita bersyukur pada hari ini kita dapat melaksanakan penanaman padi perdana di dusun seginah, Desa Aur Sampuk meskipun cuaca saat ini kurang mendukung hujan deras dari tadi pagi tetapi tidak mengurangi semangat kita untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini,” tutur Karolin.

 

Sebelumnya Bupati Karolin menyerahkan bantuan satu unit hand tractor kepada Poktan Ai’ Seginah. Bupati millenial ini berharap produksi padi di Kabupaten Landak akan terus meningkat setiap tahunnya hingga mencapai swasembada beras. Bukan tidak mungkin harapan itu dapat terwujud, tambahnya, apabila semangat untuk bekerja keras, tekun dan selalu menjaga kekompakan dapat terjaga dengan baik.

 

“Mudah-mudahan produksi padi kita kedepan dapat terus meningkat, saya percaya dengan kerja keras, ketekunan serta kekompakan diantara kita niscaya harapan itu akan terwujud, bagi yang menerima bantua Alsintan, yang namanya bantuan itu diberikan bukan untuk satu orang saja. Itu diperuntukan bagi kelompok tani, digunakan bersama-sama, untuk kepentingan bersama, dan paling penting juga harus dirawat,” Kata Karolin.

 

Sementara itu, Kadis PPKP Kabupaten Landak mengatakan selaras dengan kebijakan pemerintah daerah saat ini, pihaknya telah mensosialisasikan program tanam padi tanpa musim.

 

“Mengulang kebijakan dari Ibu Bupati, kita telah menerapkan kepada setiap petani program tanam tanpa musim yang artinya tanam padi tidak hanya sekali setahun tetapi dapat dilakukan dua sampai tiga kali dalam setahun,” Ungkap Pria yang akrab disapa Vinsen itu.

 

Vinsen berharap para petani dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar persawahan untuk ditanam sayur-sayuran sehingga masyarakat tidak perlu membeli dipasar.

 

“Seperti yang juga selalu di ingatkan oleh Ibu Bupati, kami menghimbau kepada para petani untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar sawah untuk ditanam sayur-sayuran sehingga tidak perlu membeli lagi, terkait cuaca juga, panas dan hujan itu adalah sahabat bagi para petani, jangan mudah putus asa,” Kata Vinsen.

 

Usai kegiatan, Bupati Karolin duduk santai menikmati segelas kopi hangat dan penganan yang telah dihidangkan sembari berdiskusi bersama masyarakat yang hadir. Gelak tawa orang nomor satu di Kabupaten Landak bersama masyarakatnya ini menghangatkan suasana meskipun cuaca dingin terus menerpa dan hujan  tak kunjung berhenti. (humas)

.

Share Post: